• Arsip

  • Kategori

  • Klik tertinggi

    • Tidak ada
  • Blog Stats

    • 4,901 hits
  • Komentar Terbaru

  • KALENDER

    April 2009
    S S R K J S M
        Jun »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Meta

  • Iklan

Ponpes Metal Razia Orang Gila

1804_razia-orang-gila-13Pasuruan : Dalam dua hari, puluhan santri Ponpes Muslim Metal (menghafal ayat-ayat Al Qur’an) Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan berkeliling wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan untuk merazia orang gila. Para orang gila yang biasa berkeliaran di jalanan ini, oleh para santri yang rata-rata berambut gondrong, langsung ditangkap dan dimasukkan ke atas truk.

Tidak terkesan merasa keberatan sedikitpun dari para santri yang sigap begitu dijumpai terdapat orang gila berkeliaran di jalanan. Tanpa kompromi para orang gila itu langsung ditangkap. Jika meronta, para orang gila itu langsung diangkat dan dibawa lari untuk dimasukkan ke truk. Selama dua hari beroperasi, para santri Ponpes Muslim Metal berhasil merazia sebanyak 17 orang gila.

Selanjutnya orang-orang gilaini dibawa menuju ke Ponpes Muslim Metal untuk dibersihkan dengan dimandikan, dipotong rambutnya dan diberi pakaian yang layak. Meski gila, terkadang diantara mereka ada juga yang melawan saat dibersihkan

Sementara itu KH Abu Bakar Kholik, Pengasuh Ponpes Muslim Metal mengatakan aktifitasnya ini berlangsung bertahun-tahun lamanya. Tujuannya utamanya yaitu untuk memanusiakan orang gila itu.“ Saya kasian, mereka juga manusia, saya tangkapi selanjutnya dibersihkan, dimandikan dan diberi pakaian yang layak, dibina dengan berbagai aktifitas keagaamaan. Jika diperlakukan seperti orang normal pada umumnya, Insya Allah mereka bakal diberi kesembuhan,” ungkap KH Abu Bakar Kholik.

Menururutnya, memperlakukan orang gila seperti halnya dengan orang normal terbukti manjur. Terbukti dari ratusan orang yang dulunya gila saat ini sudah normal dan dapat beraktifitas kembali. “Jika sudah sembuh dan dia ingat kampung halamannya dan bisa pulang kembali dan hidup normal seperti orang kebanyakan. Tapi jika mereka memilih untuk tetap di pondok ini juga saya persilahkan,”imbuh KH Abu Bakar Kholik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: